Phone & WA: 0821 4252 1800 | LINE: meterdigital.com | E-mail: info@meterdigital.com

TDS Meter (Total Dissolved Solid)

Sebuah TDS Meter mengindikasikan banyaknya Total Dissolved Solid (TDS) dalam sebuah larutan. Sejak benda padat ionisasi yang larut seperti garam dan berbagai mineral ikut berkontribusi dalam proses konduktivitas dalam larutan, TDS meter mengukur konduktivitas larutan lalu mengkonversikan contoh tersebut menjadi nilai estimasi TDS.

Unit
TDS meter biasanya menampilkan total berat benda yang terlarut sebagai sebuah proporsi dari 1 liter air. Satuan yang digunakan kebanyakan TDS meter adalah parts per million (ppm). Sebagai contoh, hasil pembacaan TDS dari 1 ppm akan mengindikasikan bahwa ada 1 milligram zat/benda inorganik yang terlarut dalam setiap 1 liter air.
Benda inorganik yang larut seperti gula pasir, dan partikel mikroskopik seperti koloida, tidak secara signifikan terpengaruh oleh konduktivitas larutan jadi koloida tidak diukur oleh TDS meter.

Sumber: Wikipedia

tds meter

TDS Meter mengindikasikan banyaknya Total Dissolved Solid (TDS) dalam sebuah larutan. Sejak benda padat ionisasi yang larut seperti garam dan berbagai mineral ikut berkontribusi dalam proses konduktivitas dalam larutan, TDS meter mengukur konduktivitas larutan lalu mengkonversikan contoh tersebut menjadi nilai estimasi TDS.

Unit
TDS meter biasanya menampilkan total berat benda yang terlarut sebagai sebuah proporsi dari 1 liter air." data-share-imageurl="" style="position:fixed;bottom:0px;right:0px;">